Artikel ini telah dilihat : 152 kali.
11 Feb 2020

UKM-BD Taekwondo UIN Antasari Gelar Kejurda Terbuka Antasari Cup 7th

UIN Antasari, Banjarmasin – Unit Kegiatan Mahasiswa – Bela Diri (UKM-BD) Taekwondo UIN Antasari Banjarmasin menggelar Kejuaraan Daerah Taekwondo Terbuka Antasari Cup 7th Regional Kalimantan yang bertempat di Audituriom Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin, Selasa (11/02/2020).

Acara ini mengusung tema “Enhance Reletionship Reach Your Medal” yang di ikuti 160 atlet dari 12 dojang yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, diantaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tanah Laut, Kapuas, Tanah Bumbu dan Barito Kuala.

Kejuaraan yang bergulir selama tiga hari, yakni 11-13 Februari 2020 dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd sekaligus penyematan id card kepada dua taekwondoin yang memakili peserta sebagai simbolis dari pembukaan kejuaran tesebut.

Acara pembuakaan ini dihadiri jajaran keluarga besar UIN Antasari, Kedua Dewan Mahasiswa UIN Antasari, Muhammad Rijali Ketua UKM-BD Taekwondo UIN Antasari Zainal Abidin, dan segenap panitia pelaksana kejurda Taekwondo 2020

Dalam kesempatan ini, Nida Mufidah menyatakan apresiasi kepada UKM-BD Taekwondo atas terselenggaranya kerjurda yang ke 7, Nida Mufidah juga berharap kerjuaraan ini menjunjung nilai sportivitas sehingga dapat menghasilkan atlet yang berbasiskan mutu dan kualitas

“Tujuh kali sudah mengadakan event regional Kalimantan Antasari Cup, tentu ini adalah bagian bahwa kita ingin atlet-atlet kalimantan selatan khususnya dan juga kontingen yang lain, akan menjadikan sebuah wadah untuk menjalin silaturrahim dan juga menghasilkan bibit-bibit calon taekwondoin yang meraih prestasi berlaga ditingkat nasional bahkan untuk mengasah lebih jauh ketingkat intetnasional” Ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Ade Rangga mengatakan, ajang adu tendang ini adalah ini program kerja UKM-BD UIN Antasari yang merupakan agenda rutin tiap dua tahun sekali. Dan dengan mengusung tema “Enhance Reletionship Reach Your Medal”   para taekwondoin tidak hanya saling bertanding namun dapat menjalin silarurrahmi dengan berbagai dojang yang ada diwilayah Kalimantan.

Tinggalkan Balasan