Artikel ini telah dilihat : 240 kali.
23 Jan 2020

UIN Antasari Jalin Silaturrahmi dan Sosialisasi PMB 2020/2021

UIN Antasari, Banjarmasin – Tahun Akademik 2020-2021, UIN Antasari kembali membuka Peneriamaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui tiga jalur penerimaan : Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional PTAIN (SPAN-PTAIN), Jalur Ujian Masuk PTAIN (UM-PTAIN) dan Jalur Ujian Masuk Mandiri (UM-Mandiri).

Sebagai rangkaian sosialisasi PMB TA 2020/202, pada hari Kamis 23 Januari 2020 bertempat di Gedung Rektoran Aula Zafri Zamzam, Panitia Pelaksana PMB UIN Antasari memberikan kesempatan untuk bersilaturrahmi kepada beberapa perwakilan instansi dan sekolah yang ada di Kalimantan Selatan sekaligus menyampaikan sosisalisasi PMB UIN Antasari.

Hadir dalam kesempatan tersebut , Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Hamdan M.Pd, Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Jalaluddin M.Hum, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. Dra. Hj. Juairiah M.Pd, dekan Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi Dr. H. Akhmad Sagir, M.Ag, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Dr. Irfan Noor, M.Hum dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Fathurrahman Azhari, MHI

Hamdan, menyampaikan bahwa sosialisasi PMB ini dalam rangka merangkai kerjasama, mengarahkan dan membimbing siswa/i yang berniat dan berminat melanjutkan kuliah di UIN Antasari. UIN Antasari untuk TA 2020/2021 hanya menyediakan 2.300 koata mahasiswa baru, lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya mengingat daya tampung yang masih terbatas  sedang kampus II masih dalam proses pembangunan .

Tambah Hamdan , ada 26 Program Studi (Prodi) pada 5 (Lima) fakultas yang ada di UIN Antasari: 4 Prodi pada Fakultas Syariah , 4 Prodi pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, 12 Prodi pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan 3 Prodi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, rata-rata terakreditasi B.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Masri, S.Ag., M.Pd., menuturkan untuk ujian penerimaan mahasiswa baru TA 2020/2021 tidak lagi dilakukan secara tertulis, ujian akan dilakukan mengunakan sistem seleksi elektronik (SSE)  atau lebih dikenal dengan CBT (Computer Based Test). Masri juga berharap, melalui forum ini  bisa mempererat silaturrahmi antara UIN Antasari dengan instansi-instansi sekolah dan  lebih memperjelas serta memperkuat informasi PMB  sehingga dapat membantu para siswa yang berniat untuk melanjutkan pendidikan di UIN Antasari Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan