Artikel ini telah dilihat : 107 kali.
06 Nov 2019

Nida Mufidah: Kemampuan Bahasa Inggris dan Literasi Budaya Merupakan Kunci Sukses di Era Global

“Kemampuan berbahasa Inggris dan tingkat literasi terhadap budaya-budaya dari berbagai negara merupakan modal yang sangat penting untuk mampu berkompetisi di masa depan sebagai global citizen”, demikian di ungkapkan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara International Event yang dilaksanakan oleh Prodi Tadris Bahasa Inggris UIN Antasari Banjarmasin bertempat di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin

Kegiatan tahunan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 06 sampai dengan 08 November 2019 itu mengangkat tema “Beauty And Diversity” dan diikuti oleh ratusan mahasiswa dan pelajar se-kota Banjarmasin.

Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris Nani Hizriani, MA mengungkapkan bahwa kegiatan International Event ini merupakan kegiatan penunjang untuk meningkatkan kemampuan akademik dan non akademik mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris agar mampu bersaing ditingkat lokal, nasional dan global.

“Untuk itu, sajian mata kuliah sebanyak 70 persen sudah difokuskan untuk mendongkrak kemampuan Bahasa Ingris mahasiswa, syarat kelulusan minimal kemampuan berbahasa Inggris harus mencapai skor 500 pada TOEFL. Selanjutnya, mahasiswa juga ditargetkan untuk mengenal berbagai budaya negara-negara di dunia. Untuk itu, International Event tidak hanya berisi program-program debat dan sebagainya, namun juga festival budaya”.

Tinggalkan Balasan