Artikel ini telah dilihat : 67 kali.
31 Okt 2019

Nida Mufidah: Komitmen Kita Mendukung Pemerintah untuk Memajukan Ekonomi dan Keuangan Syariah Indonesaia

Banjarmasin (UIN Antasari) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bekerjasama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menggelar Seminar Nasional dengan Tema “Cerdas Memanfaatkan Produk dan Layanan Keuangan Syariah” di Ruang Aula Zafry Zamzam, Kantor Rektorat lantai 3, Kamis (31/10/2019). Kegiatan seminar juga dirangkai dengan penandatanganan kerjasama antara UIN Antasari dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dan Institut Agama Islam (IAI) Tazkia.

Kegiatan yang dihadiri sedikitnya 150 peserta ini menghadirkan narasumber dari Asisten Direktor Direktorat Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah KNKS, Sudarmawan Samidi, Lc., M.M dan Rektor IAI Tazkia, Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc yang juga merupakan praktisi keuangan syariah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. mewakili rektor untuk membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

Tambahnya lagi, tema seminar yang diangkat sangat bagus terutama bagi mayoritas penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, tentunya ini mempunyai potensi besar untuk mengembangkan sistem ekonomi dan keuangan syariah

“Kita juga yakin pada hari ini bahwa kegiatan ini tentu akan membangun persepsi yang sama, bersama-sama komitmen kita mendukung pemerintah untuk memajukan ekonomi dan keuangan syariah Indonesai” kata Nida.

 

Terkhir, beliau menghimbau kepada seluruh pesarta untuk menyimak siminar nasional ini yang tentunya akan memberikan sangat banyak manfaat dalam  memajukan UIN Antasari dalam mengahadapi revolusi industri 4.0 untuk meningkatkan pembanguan secara menyeruh di seluruh Indonesia. (yad)

Tinggalkan Balasan