Artikel ini telah dilihat : 96 kali.
12 Mar 2019

Habib Segaf: Ibu Madrasah Pertama Anak

Rektor IAI Darullughah Wadda’wah Pasuruan yang sekaligus pengasuh Ponpes Dr. Habib Segaf Hasan Baharun, MHI menjadi narasumber Seminar Nasional yang bertajuk  “Reaktualisasi Tarbiyah Nabawiyah bagi Anak Usia Dini di Era Disrupsi 4.0” yang digelar Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Selasa 5/3/2019 di gedung Auditorium Mastur Jahri diikuti peserta dari kalangan pendidik PAUD dan umum.

Peserta seminar nasional membludak dikarenakan narasumber utama adalah ulama terkenal dan sekaligus seorang habaib serta intelektual islam yang banyak menulis buku tentang islam dan fiqh wanita.

Habib  Segaf Hasan Baharun menganjurkan agar pendidikan anak usia dini adalah menggunakan metode yang diajarkan Nabi Muhammad Saw karena metode yang dicotohkan rasulullah adalah metode yang sempurna  yang berasal dari Allah. Jika ingin  mendapatkan anak usia dini yang berkualitas dan berakhlak baik tentunya seorang ibulah orang yang pertama mendidik anak-anaknya baru guru dapat melanjutkan pendidikan anak melalui jalur formal. (jnd/humas)

Tinggalkan Balasan