Artikel ini telah dilihat : 75 kali.
28 Aug 2019

Mujiburrahman: “Teruslah Belajar Dan Jadilah Manusia yang Kreatif dan Inovatif”

Hidup tentu akan terus berjalan dan menjadi sarjana hanyalah salah satu tahapan dari kehidupan yang kita lalui. Apalagi kita hidup di era revolusi industri 4.0 yang menyerbu ke segala penjuru dengan aneka perubahan yang cepat dan tak dapat disangka-sangka yang dikenal dengan disrupsi”, demikian disampaikan Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA pada acara Wisuda Sarjana ke 66 dan Wisuda Magister dan Doktor ke 36 bertempat di Auditorium Mastur Jahri (28/08/2019)

Lebih lanjut Guru Besar Sosiologi Agama itu menyampaikan bahwa di era hari ini apa yang anda pelajari dikampus ini tidak akan pernah cukup. Perubahan zaman begitu cepat membuat pengetahuan yang kita miliki selalu ketinggalan. Karena itu yang lebih penting adalah bukan apa yang telah anda pelajari tapi bagaimana anda mempelajari sesuatu. Dengan mengetahui dan menguasai bagaimana mempelajari itu, anda tidak akan berhenti belajar, anda akan menjadi manusia yang kreatif dan inovatif

“UIN Antasari Banjarmasin berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan kepada alumni, baik secara langsung maupun melalui program aplikasi karir. Disana akan kita infokan secara update kesempatan-kesempatan beasiswa, informasi lapangan kerja dan sebagainya terkait pengembangan dan capaian karir alumni”, tergas Mujiburrahman dihadapan 535 wisudawan dan ratusan orang tua dan keluarga wisudawan.

Sebagaimana diungkapkan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Hamdan, M.Pd dalam laporannya bahwa sejak berdiri pada tahun 1964 yang lalu UIN Antasari telah meluluskan sebanyak 22.673 orang dan hari ini UIN Antasari kembali untuk mewisuda sebanyak 535 orang. Hamdan juga mengharapkan adanya peran aktif alumni baik di masyarakat maupun untuk pengembangan dan kemajuan almamater tercinta.

 

 

 

 

Leave a Reply