19 Apr 2018

UIN Antasari Tambah Doktor Baru Bidang Ilmu Pendidikan Islam

Kamis (19/04/2018) sekitar pukul 18. 30 Wita, Asikin Nor, M.Ag dinyatakan lulus dengan nilai sangat memuaskan pada ujian promosi doktor yang bertempat di Aula Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin dan berhak menyandang gelar Doktor Bidang Ilmu Pendidikan Islam. Asikin Nor merupakan doktor Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin yang ke-15.

Asikin Nor merupakan putra dari pasangan H. Mirdhat dan Hj. Jawhariyah serta suami dari Antung Fatimah, SE. Dalam aktivitas sehari-harinya, sejak tahun 2001 Asikin Nor tercatat sebagai dosen pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin.

Laki-laki kelahiran Hulu Sungai Tengah, 18 Juli 1972 tersebut berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pemikiran dan Praktik Pendidikan Tasawuf Guru Haji Muhammad Dzukhran Erfan Ali (Telaah Akar, Jaringan Intelektual dan Sistem Pembelajaran)” dihadapan tujuh (7) orang penguji, yaitu: Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Prof. Dr. H. Asmaran AS, MA, Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, MA, Prof. Dr. H. Ahmad Fahmy Arief, MA, Prof. Dr. H. Alwan Khoiri, M.A. dan Dr. Syaifuddin Ahmad Husin, MA.

Dalam nasehatnya pada sesi akhir ujian, Prof. Dr. H. Asmaran AS, MA selalu pembimbing menyampaikan bahwa meskipun sudah meraih gelar doktor, namun jangan pernah berhenti belajar.(rdh/humas)