Artikel ini telah dilihat : 126 kali.
17 Agu 2019

Civitas Academica UIN Antasari Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-74

Banjarmasin – 17 Agustus 2019, Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan yang Ke-74 dengan mengangkat tema “SDM Unggul Indonesia Maju”. Dalam rangka memperingati HUT tersebut, UIN Antasari menggelar upacara bendera yang dilaksanakan pagi tadi di halaman Gedung Pusat Sumber Belajar (PSB) UIN Antasari.  Seluruh pimpinan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, senat dan dewan mahasiswa, UKM dan UKK serta 2800 mahasiswa baru hadir dan mengikuti seluruh rangkaian upacara dengan hikmad.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Sukarni, M.Ag mewakili Rektor UIN Antasari dimana pada waktu yang sama Rektor menghadiri upacara peringatan HUT RI Ke-74 di kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Setelah upacara bendera digelar, dilanjutkan dengan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada 31 orang Pegawai Negeri Sipil dilingkungan UIN Antasari Banjarmasin. Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Pada hari ini pula sebelum upacara bendera digelar, terlebih dahulu dilaksanakan acara penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2019 dimana Rektor UIN Antasari, Prof. H. Mujiburrahman, MA secara resmi menutup rangkaian kegiatan PBAK 2019. (rfn/rdh)

Tinggalkan Balasan