Artikel ini telah dilihat : 325 kali.
30 Jul 2019

Rektor : Mahasiswa Jangan Jadi Mahasiswa Kupu-Kupu

“Anda adalah orang-orang yang beruntung. Diantara puluhan ribu orang yang ingin kuliah, anda termasuk orang yang lulus dan mendapatkan kesempatan itu. Karena itu jangan sia-siakan kesempatan yang anda dapatkan”,demikian disampaikan Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA saat memberikan sambutan dihadapan ribuan mahasiswa baru pada pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Antasari Banjarmasin bertempat di halaman Pusat Sumber Belajar (PSB), Kamis (30/07/2019).

Lebih lanjut Mujib juga menyampaikan bahwa kegiatan PBAK sengaja dirancang untuk dua hal, yaitu pengantar untuk mengembangkan potensi akademik dan kemahasiswaan. “Maksimalkan waktu yang dimiliki untuk mengembangkan potensi akademik serta minat dan bakat anda. Jangan nantinya hanya menjadi kupu-kupu, kuliah-pulang, kuliah-pulang, begitu saja”, tegasnya.

“Kegiatan wajib tahunan yang mengusung tema “Transformasi intelektual menuju mahasiswa kosmopolitan yang bermoral dan peduli sosial” itu rencana akan dibagi menjadi 3 bagian dan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai 30 Juli s.d 9 Agustus 2019 dengan jumlah peserta mahasiswa baru sebanyak 2779 orang”, ungkap Ketua Panitia Pelaksana.

Ketua Dema UIN Antasari Muhammad Rizali dalam sambutannya juga menyampaikan kepada mahasiswa baru bahwa UIN Antasari tidak hanya memfasilitasi kegiatan akademik semata, namun juga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Untuk itu menurutnya mahasiswa baru diharapkan bisa memaksimalkan waktu selama kuliah di UIN Antasari Banjarmasin nanti dengan sebaik-baiknya, tidak hanya kuliah kemudian pulang, namun juga harus aktif mengembangkan minat dan bakat melalui organisasi-organisasi kemahasiswaan.

(rdh/humas)

Comment List

  • sitifatimah 2019-08-02

    Semoga sukses bagi kami yg sudah menjalani kuliah,,dan adik adik mahasiswa/i baru angkatan 2019 dan seteeusnya. Amiin

    Reply
  • sitifatimah 2019-08-02

    Semoga sukses bagi kami yg sudah menjalani kuliah,,dan adik adik mahasiswa/i baru angkatan 2019 dan seterusnya. Amiin

    Reply

Tinggalkan Balasan