Artikel ini telah dilihat : 339 kali.
23 Apr 2019

Pastikan Alumni Untuk Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Wirausaha, UIN Antasari Adakan Jobpreneuer Fair

“Mahasiswa dan alumni kita hari ini harus peka dalam melihat peluang-peluang dunia kerja serta kreatif untuk membuka celah wirausaha baru”, ungkap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Antasari Banjarmasin Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Jobpreneur Fair yang dilaksanakan Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPKK) UIN Antasari Banjarmasin bertempat di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin, selasa (22/04/2019).

Lebih lanjut Nida juga menyampaikan bahwa UIN Antasari secara kelembagaan berkomitmen untuk mendampingi para alumninya selama 3(tiga) tahun sejak tahun lulus untuk memasuki dunia kerja dan wirausaha. Untuk itu menurutnya, Jobpreneur Fair ini merupakan salah satu fasilitas untuk merangsang minat berwirasusaha bagi mahasiswa dan alumni serta memberikan bekal bagi para alumni UIN Antasari untuk siap dan percaya diri dalam menghadapi pelbagai tantangan pasca menyelesaikan studi di UIN Antasari Banjarmasin

Kegiatan dengan tema “Choose Your Career or Make Your Future With Entrepreneurship” yang disponsori oleh Bank Kalsel Syariah, Hipmi Kota Banjarmasin, Alexander Property, Bank Syariah Mandiri, Pertamina Training and Consulting Jakarta, BRI Cabang Pangeran Samudera,TVRI Kalimantan Selatan, Banjar TV, BRI Syariah, RRI Banjarmasin, Lembaga Psikolog Terapan Global, Banjar Print, Triple 9, Hilmi’s Media, Bimba AIUEO, Erafone, Bauntung Batuah Management dan Duta TV itu menurut Ketua Pelaksana Santi Komalasari, M.Psi.,Psikolog merupakan kali ketiga dilaksanakan oleh UIN Antasari Banjarmasin.

Santi juga mengungkapkan bahwa kegiatan itu terdiri dari empat rangkaian kegiatan, yaitu 1) Seminar Pembekalan dunia kerja; 2) Seminar Kewirausahaan (29 April 2019); 3) ExpoKewiraushaan 929 April – 2 mei 2019) dan 4) Job Preneur Fair (22 April – 02 Mei 2019).

Kegiatan yang akan dilangsungkan selama 10 hari itu juga menghadirkan para pakar dibidangnya, seperti Rahmatiah, S.Pd (Retail Business Support Manager Bank Syariah Mandiri Region VI Kalimantan),Widiasih Diana Ratri, M.Psi.,Psikolog. (Divisi Asesmen Center Pertamina Indonesia), Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA (Rektor UIN Antasari Banjarmasin) untuk berbagi terkait seluk beluk tantangan dunia kerja, peluang usaha serta tantangan era disrupsi bagi mahasiswa dan alumni.

“Alhamdulillah tahun ini animo mahasiswa dan alumni yang ikut serta meningkat pesat, kuota jumlah peserta seminar pembekalan dunia kerja yang disediakan panitia hanya untuk 380 peserta, namun yang mendaftar ternyata  lebih dari 400 peserta. Begitu juga dengan seminar kewirausahaan, kuota yang disediakan hanya 380 peserta, tapi ternyata yang mendaftar lebih dari 530 pendaftar”, ungkapnya Santi.

(rdh/humas)

Tinggalkan Balasan