Artikel ini telah dilihat : 33 kali.
23 Jul 2019

Mujib : Perhitungan Angka Kredit Lancar, Naik Pangkat Juga Lancar

Banjarmasin – UIN Antasari melalui Bagian Organisasi dan Kepegawaian melaksanakan kegiatan “Bimbingan Teknik Perhitungan Angka Kredit Dosen di Lingkungan UIN Antasari Banjarmasin” di Aula Zafri Zamzam (Rektorat Lantai III), Selasa (23/07/2019). Kegiatan ini mengundang narasumber H. Mustakim, S.Ag, M.Pd dan Muhammad Mu’tashim dari Kementerian Agama dan dihadiri oleh dosen-dosen muda dan senior dilingkungan UIN Antasari.

Rekto UIN Antasari, Prof. Dr. H. Mujiburrahman MA yang membuka sekaligus memberi sambutan, dalam kesempatan itu mengatakan, peraturan tentang angka kredit ini sipatnya teknis tapi sangat penting untuk dapat melaksanakan segala sesuatu secara mendiri agar tidak lagi tergantung pada pihak lain. Beliau mengambil contoh tentang kenaikan pangkat, selama ini penghitugan angka kredit selalu diserahkan kepada kepegawaian sementara dosen yang ada berjumlah ratusan.

“Kalau teman-teman terutama para dosen muda ini sudah paham bagimana teknis penghitungannya maka dipegawaian akan lancar dan mudah-mudahan prosesnya juga lancar” kata Mujiburrahman.

Mujiburrahman menegaskan, sebagai dosen mempunyai tugas tridarma perguruan tinggi yang diukur berdasarkan apa yang dilakukan kemudian dikuantifikasikan sebagai dasar kenaikan pangkat.

Hal ini senada dengan apa yang sampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian sekaligus ketua panitia kegiatan ini, Bulkisnawati, M.Pd.I dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para dosen tentang teknik perhitungan angka kredit sehingga diharapkan mampu untuk menghitung, merancang, menyusun dan menilai angka kredit yang diperoleh yang pada akhirnya dapat memperlancar proses usul kenaikan jabatan dan pangkat dosen. (yad/hdr)

Tinggalkan Balasan