Artikel ini telah dilihat : 143 kali.
23 Agu 2019

Mariani Mujiburrahman: Pertemuan Dharma Wanita Kali Ini Spesial

Jumat, (23/08/2019) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Antasari Banjarmasin sambut kedatangan rombongan DWP UIN Alauddin Makassar sekaligus melakukan pertemuan rutin di Aula Zafry Zamzam (rektorat lantai III). Rombongan yang dipimpin oleh ketua DWP UIN Alaudi Makassar  Ibu Khadijah Rasyid Musafir disambut langsung oleh ketua DWP UIN Antasari Ibu Hj. Mariani Mujiburrahman.

Mariani menuturkan bahwa pertemuan rutin kali ini terasa spesial, karena dalam acara yang di adakan 2 bulan sekali ini biasanya diisi dengan arisan, ceramah agama maupun hal lainnya menyesuaikan keadaan, kali ini acara dirangkaikan dengan silaturahmi DWP Alauddin Makasssar.

“Kami sangat bangga, sangat berbahagia, dengan kedua belah tangan terbuka dan dengan hati yang bahagia menyambut kedatangan ibu-ibu pengurus DWP UIN Alauddin Makassar untuk berkunjung kekampus kami” ujarnya. Mariani melanjutkan dengan memperkenal satu persatu pengurus DWP UIN Antasari.

Selanjutnya Mariani membicarakan tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan ibu-ibu anggota DWP yang dari hari kehari terus mengalami perkembangan terutama pada pengelolan Pendidikan Anah Usia Dini (PAUD) dan Tahsin Al-Quran. ”Dari kita ibu-ibu pengurus DWP yang diawal kita dites baca qurannya, bisa dikatakan baru merangkak dan sekarang sudah diperbolehkan menghapal” ungkap Mariani.

Di sisi lain Ketua DWP UIN Alaudi Makassar, Khadhijah mengungkapkan bahwa beliau dan anggota lainnya sangat senang dan bahagia atas sambutan yang diberikan pada acara rutinan ini dan sudah lama sekali ingin berkunjung ke Banjarmasin. Namun karena banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilasanakan sehingga baru kali ini bisa tercapai. Beliau mengatakan bahwa berkunjung ke Banjarmasin masuk dalam daftar aganda kegiatan DWP UIN Alauddin.

Khadijah menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang mereka ingin melihat secara langsung dari Banjarmasin yang selama ini hanya beliau dengar dari orang-orang, diantarnya beliau menyebutkan bahwa orang Banjarmasin itu ramah, Banjarmasin Serambi Mekkah, orangnya agamawan,  kota pernak pernik (Intan) dan makanan khasnya. (yad/hdr)

Tinggalkan Balasan