Artikel ini telah dilihat : 91 kali.
26 Mar 2019

Mahasiswa UIN ANTASARI Terima Beasiswa BI 2019

Sebanyak 50  mahasiswa UIN Antasari  menerima beasiswa Bank Indonesia 2019 sekaligus penandatanganan Mou dan Pertemuan Penerima Beasiswa GenBI Selasa 26/3/2019 bertempat di aula  Perwakilan BI Kalimantan Selatan.

Penerima beasiswa BI  bergabung dalam wadah komunitas Gerakan Indonesia Baru (GenBI) sebagai sarana pengembangan kepemimpinan mahasiswa berbasis kampus yang diperuntukan dan dikelola oleh para mahasiswa penerima beasiswa dalam rangka akselerasi dan optimalisasi potensi bibit-bibit unggul muda Indonesia yang diharapkan menjadi pemimpin bangsa  yang unggul dan memiliki wawasan luas  untuk menjawab tantangan global.

Dalam sambutannya, Herawanto selaku Kepala BI Perwakilan Kalimantan Selatan mengucapkan selamat bergabung di komunitas Gerakan Indonesia Baru kepada mahasiswa penerima beasiswa dan diharapkan dalam kegiatan GenBI  menanggalkan atribut kampusnya masing-masing agar dapat optimal mengikuti kegiatan dimaksud yang mana tujuannya untuk membentuk dan mencari bibit-bibit muda yang mempunyai talenta dan SDM yang mumpuni untuk menjawab tantangan jaman.

Dikesempatan lain Rektor UIN Antasari Prof. H. Mujiburrahman, MA dalam sesi sambutan menyampaikan terikasih atas kerjasama dengan pihak Perwakilan BI Wilayah Kalimantan Selatan atas bantuan beasiswa kepada mahasiswa dan kepada mahasiswa penerima beasiswa BI dapat menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya dan peruntukannya salah satunya untuk membeli buku yang dapat menunjang studi dan menambah wawasan mahasiswa.

Selain itu ujar Mujib pihak UIN Antasari melakukan kontrol terhadap bantuan BI agar peruntukannya sesuai dengan tujuannya.

Tinggalkan Balasan